Arsjad Rasjid: UMKM Sebagai Fondasi Perekonomian Indonesia

Arsjad Rasjid: UMKM Sebagai Fondasi Perekonomian Indonesia
Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid bersama Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam diskusi daring berjudul "UMKM Indonesia Menuju Pasar Global,” Senin (14/6/2021). Foto: Dok. Kadin

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) adalah fondasi dari perekonomian Indonesia.

Dia menyebut dengan menyelamatkan UMKM, maka ekonomi Indonesia akan ikut terselamatkan.

“Kita harus sadari bahwa UMKM di mana pun di dunia ini adalah fondasi perekonomian. Tambah kuat UMKM, tambah kuat ekonominya,” ujar Arsjad Rasjid dalam diskusi daring berjudul "UMKM Indonesia Menuju Pasar Global,” pada Senin (14/6/2021).

Saat ini, kata Arsjad, kondisi perekonomian bangsa tengah terdampak pandemi Covid-19.

Dia mendorong Indonesia memiliki lebih banyak lagi pengusaha UMKM dan mendorong agar pengusaha-pengusaha UMKM di Indonesia saat ini bisa naik kelas sehingga membantu percepatan pemulihan ekonomi.

Pemerintah, menurut Arsjad Rasjid yang juga merupakan calon Ketua Umum KADIN Indonesia itu, sudah melakukan banyak untuk mengangkat UMKM di Indonesia.

Arsjad Rasjid memuji kebijakan pemerintah yang mengharuskan investasi di Indonesia harus berdampak kepada pengusaha UMKM.

“Pemerintah sudah menyiapkan semuanya, perangkatnya, Undang-Undang Cipta kerja ini untuk menciptakan pengusaha, pada akhirnya menciptakan lapangan pekerjaan dan menghapus kemiskinan," terangnya.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan UMKM adalah fondasi dari perekonomian Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News