Arteta Kena Corona, Aji Santoso Minta PT LIB Siapkan Tindakan

Arteta Kena Corona, Aji Santoso Minta PT LIB Siapkan Tindakan
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pelatih klub Liga 1 2020 meminta operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), memerhatikan kasus virus corona yang menimpa pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso saat dihubungi, Jumat (13/3) menyatakan prihatin dengan wabah corona, terutama yang sudah menyerang dunia sepak bola Eropa.

"Ya, saya turut prihatin dengan terkenanya Arteta oleh Virus Corona. Virus ini sudah sangat cepat menyebarnya untuk itu perlu dibahas juga masalah ini oleh petinggi-petinggi sepak bola Indonesia. Kalau memang menyebar luas, ya, harus mengambil tindakan," tegas Aji.

Tak hanya itu, Aji juga sepakat andai PT LIB selaku operator kompetisi memgambil tindakan antisipasi, seperti yang dilakukan liga di Italia ataupun Spanyol, yang memilih menunda beberapa laga.

"Sudah banyak kompetisi yang ditunda. Artinya, ini sudah ke masalah yang serius kalau demi kebaikan dan keselamatan, ditunda tidak ada masalah meski ada konsekuensi terhadap klub," ungkapnya.

Berbeda dengan Aji, Pelatih Madura United Rahmad Darmawan tak ingin kompetisi musim 2020 ini ditunda ataupun dihentikan. Baginya, masih ada langkah alternatif yang bisa dilakukan seperti diambi oleh beberapa negara di Eropa ataupun Asia Tenggara.

"Untuk Liga di Indonesaia, saya berharap bisa tetap lanjut walaupun pada kemungkinan terburuk, bermain tanpa penonton," tandasnya. (dkk/jpnn)

Aji Santoso ikut prihatin mendengar kabar pelatih Arsenal Mikel Arteta terjangkiti virus corona.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News