JPNN.com

Artidjo Alkostar Wafat, Indonesia Kehilangan Penegak Hukum Berintegritas

Minggu, 28 Februari 2021 – 20:29 WIB
Artidjo Alkostar Wafat, Indonesia Kehilangan Penegak Hukum Berintegritas - JPNN.com
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid merasa kehilangan atas wafatnya anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) Artidjo Alkostar, Minggu (28/2).

Gus Jazil, panggilan akrab Jazilul menegaskan bahwa publik tahu Artidjo Alkostar selama ini merupakan seorang penegak hukum berintegritas.

"Saya selaku wakil ketua MPR RI ikut berbelasungkawa atas wafatnya Pak Artidjo Alkostar. Kita ketahui bersama selama ini beliau dikenal sebagai penegak hukum yang memiliki integritas dan kapabilitas, serta track record yang sangat bagus dalam dunia penegakan hukum di Indonesia," ujar Gus Jazil, Minggu (28/2).

Menurut Gus Jazil, apa yang telah dilakukan almarhum Artidjo Alkostar semasa hidupnya harus dijadikan contoh oleh para penegak hukum lainnya.

Terutama terkait bagaimana seharusnya menjadi penegak hukum yang adil, tidak mudah diintervensi dan menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan.

"Beliau merupakan penegak hukum yang punya pendiriannya sangat kuat demi terciptanya keadilan,” katanya.

Gus Jazil berharap ke depan akan banyak para penegak hukum yang memiliki integrits seperti Artidjo Alkostar.

“Kami berharap beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya, dan ke depan akan ada banyak Artidjo-Artidjo yang lainnya, para penegak hukum yang punya
mental dan integritas seperti apa yang dicontohkan Pak Artidjo," tuturnya. (*/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...