Artis Korea Ini Jadi Juri di Venice International Film Festival

Artis Korea Ini Jadi Juri di Venice International Film Festival
Moon So Ri. Foto Soompi

jpnn.com - Moon So Ri menjadi juri Venice International Film Festival ke-73, yang akan diselenggarakan pada 31 Agustus sampai 10 September mendatang. Keterlibatan moon So Ri, sekaligus menjadikannya artis pertama Korea, yang terpilih menjadi juri di festival bergengsi ini.

Festival ini menjadi festival tertua di dunia. Dilansir dari Soompi, Senin (25/7), sebelumnya, dari Korea yang pernah menjadi juri adalah dua sutradara, yakni Park Chan Wook pada 2006 dan Kim Jin Ah pada 2009.

Moon So Ri sudah tak asing lagi dengan festival ini. Dia pernah memenangkan Marcello Mastroianni Award, serta salah satu kategori di Venice International Film Festival ke-59 untuk film Oasis pada 2002.

Film Hill of Freedom dan A Good Lawyer’s Wife yang diperankannya juga pernah masuk dalam katagori di festival.

“Selalu sulit untuk membandingkan film dan memberinya nilai. Tapi tidak ada yang paling penting dari pengalaman bertemu para pembuat film di seluruh dunia dan menonton film bersama-sama. Saya memiliki banyak kenangan yang baik dari Venice International Film Festival,” kata Moon So Ri. (mg5/chi/jpnn)


Moon So Ri menjadi juri Venice International Film Festival ke-73, yang akan diselenggarakan pada 31 Agustus sampai 10 September mendatang. Keterlibatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News