Selasa, 22 Januari 2019 – 19:24 WIB

Artis Lulusan FE UI Itu Bilang; Hidupku Penuh dengan Hoki

Minggu, 08 Maret 2015 – 06:06 WIB
Artis Lulusan FE UI Itu Bilang; Hidupku Penuh dengan Hoki - JPNN.COM

Tika Bravani di sela syuting komedi situasi Saya Terima Nikahnya di Bogor. Setelah jadi sarjana, Tika leluasa mengejar karir. Foto: Miftahul Hayat/Jawa Pos

BERPERAN sebagai Pipit di film Alangkah Lucunya (Negeri Ini) pada 2010, menjadi pintu masuk bagi Ratu Tika Bravani, 25, di dunia perfilman.

Terbukti, tidak lama setelah itu, wajah manisnya kerap menghiasi beberapa judul FTV. Beberapa di antaranya, Badik Titipan Ayah, Carok, Pahala Terindah, dan Keluarga Kambing.

Karena saat itu masih kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Tika pun hanya menerima tawaran syuting yang tidak mengganggu jadwal kuliah. Setelah lulus pada 2013, Tika baru berlari kencang mengejar karirnya di dunia seni peran.

Tika terpilih memerankan Fatmawati di film Soekarno: Indonesia Merdeka garapan Hanung Bramantyo. Untuk kali pertama, dia memberanikan diri mengambil tawaran stripping sinetron Bidadari-Bidadari Surga.

’’Sebetulnya, kesempatan itu hoki. Hidup aku penuh dengan hoki. Aku casting sampai tiga kali untuk peran Fatmawati. Aku nunggu lama nggak ada kabar lagi,’’ ungkap Tika tentang peran tersebut.

Dia berpikir bahwa peran itu sudah jatuh ke tangan orang lain. ’’Ternyata, enam minggu kemudian saya dikabari dapat peran tersebut,’’ tambahnya ketika ditemui di sela-sela syuting komedi situasi Saya Terima Nikahnya di kawasan Cibedug, Cimahpar, Bogor, beberapa waktu lalu.

Akting Tika di film tersebut semakin memperlihatkan kualitasnya di dunia hiburan tanah air. Tika pun diganjar Piala Citra FFI sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik 2014 lewat peran itu.

Setelah mendapat piala tersebut, tawaran film semakin banyak menghampirinya. Namun, Tika telah memilih karir seperti apa yang akan dibangun.

SHARES
TAGS   Tika Bravani
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar