Sabtu, 24 Agustus 2019 – 05:01 WIB

Arungi Liga 1, Persebaya Surabaya Hanya Satu Striker

Minggu, 05 Mei 2019 – 00:54 WIB
Arungi Liga 1, Persebaya Surabaya Hanya Satu Striker - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Kemungkinan besar Persebaya Surabaya bakal mengarungi Liga 1 2019 dengan hanya satu striker murni saja. Sebab, manajemen Green Force -julukan Persebaya- mengisyaratkan tak akan mendatangkan pemain baru di posisi striker.

Padahal, saat ini mereka hanya memiliki Amido Balde di posisi ujung tombak. Bandingkan dengan musim lalu. Di mana Green Force memiliki tiga striker murni. Mereka adalah David da Silva, Ricky Kayame dan Rishadi Fauzi. Meski begitu, kemungkinan menambah striker lagi tampaknya tak akan terjadi.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi punya pertimbangan soal itu. Dia menilai sejauh ini skema pelatih mampu melahirkan striker baru selain Balde. "Kalau lihat yang sudah dilakukan (pelatih), ada opsi (Manuchekhr) Dzhalilov dan Osvaldo," kata Candra.

Memang, di laga resmi bersama Green Force, Dzhalilov tak pernah bermain sebagai ujung tombak. Dia selalu tampil sebagai winger.

BACA JUGA: Menanti Gebrakan Para Pelatih Debutan di Liga 1 2019

Meski begitu, pemain asal Tajikistan itu cukup tajam. Terbukti dia mampu menjadi top scorer Piala Presiden 2019 dengan torehan 5 gol. Sementara Osvaldo Hayy sudah pernah tampil sebagai striker musim lalu.

Dia didapuk sebagai ujung tombak saat David da Silva absen. "Tim pelatih sudah punya opsi harus seperti apa. Nggak harus cari pemain," tambah pengganti Chairul Basalamah itu.

Lagipula, pemain Green Force di posisi winger cukup melimpah. Jadi, tak akan sulit mencari pengganti jika Dzhalilov atau Osvaldo didapuk sebagai striker. Di posisi winger, masih ada Oktafianus Fernando, Irfan Jaya, Alwi Slamat hingga Elisa Basna. Mereka bisa menggantikan peran Osvaldo atau Dzhalilov kalau-kalau dipasang sebagai striker.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar