Arus Balik: Jalur Pantura Ramai Lancar

Arus Balik: Jalur Pantura Ramai Lancar
Kepadatan di ruas tol darurat di Kabupaten Pekalongan, Jumat (30/6). Foto: Radar Pekalongan/JPNN.com

jpnn.com, PEKALONGAN - Kondisi jalur tol darurat di Kabupaten Pekalongan, Jateng, untuk arus balik lebaran, Jumat (30/6), terlihat padat merayap.

Jalur fungsional tol yang kembali dibuka sejak Kamis (29/6) pagi dari arah Semarang-Jakarta atau dari Timur ke Barat ini dipadati kendaraan pribadi pemudik, kemarin.

Ribuan mobil berjalan melambat lantaran volume kendaraan di jalur darurat tersebut cukup padat.

Sementara seperti biasa, kondisi jalur Pantura perpantau ramai lancar meskipun tetap terjadi kepadatan di Perempatan Gumawang Wiradesa karena adanya penyeberang jalan di depan Pasar Wiradesa.

Sedangkan pengguna sepeda motor juga terlihat ramai melintasi Pantura, terutama dari arah Semarang menuju Jakarta dengan dilengkapi barang-barang di bagian belakang jok kendaraan.

Tidak hanya didominasi mobil pribadi saja, namun bus atau truk bermuatan sembako, ternak dan BBM bisa tetap beroperasi di jalur tersebut baik dari arah barat atau timur.

Meski kemarin arus cukup padat, namun puncak arus balik Lebaran 1438 H diprediksi akan terjadi pada H+6 (hari ini, (1/7).

Hal itu dikarenakan karyawan atau PNS/ASN mulai memasuki rutinitas kerja pada Senin (3/7) mendatang.

Kondisi jalur tol darurat di Kabupaten Pekalongan, Jateng, untuk arus balik lebaran, Jumat (30/6), terlihat padat merayap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News