Arus Balik Lebaran, Maskapai Pelita Air Capai OTP 95 Persen

Arus Balik Lebaran, Maskapai Pelita Air Capai OTP 95 Persen
Pesawat Pelita Air. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Pelita Air mencapai rata-rata tingkat ketepatan waktu penerbangan atau on-time performance (OTP) sebesar 95 persen selama periode peak season arus balik Lebaran 2024.

Hal ini menunjukkan kinerja Pelita Air yang mengutamakan operational and service excellence di tengah kondisi peak season.

Agdya Yogandari, Corporate Secretary Pelita Air menuturkan Pelita Air berupaya menjaga kelancaran operasional dan layanan penerbangan pada masa angkutan Lebaran 2024.

"Khususnya pada periode arus balik ini, melalui koordinasi yang intensif dengan para mitra dan pemangku kepentingan industri penerbangan lainnya, khususnya pengelola layanan kebandarudaraan. Salah satunya, ditunjukkan dengan capaian rata-rata tingkat ketepatan waktu penerbangan atau on-time performance Pelita Air yang mencapai 95 persen di tengah peak season angkutan Lebaran tahun ini," ucap Agdya.

Selain itu, untuk menjaga kelancaran layanan penerbangan, khususnya mengenai penanganan bagasi di bandara, Pelita Air berkoordinasi secara intensif dengan pengelola bandara agar penanganan bagasi dapat berjalan lancar dan tidak terjadi penumpukan antrean pengambilan bagasi pada masa puncak arus balik ini.

Pada periode arus balik Lebaran 13-18 April 2024, Pelita Air melayani 43.614 penumpang atau naik empat kali lipat dari jumlah penumpang Pelita Air di periode arus balik Lebaran tahun lalu.

Adapun total penumpang yang sudah dilayani sejak awal periode angkutan Lebaran 2024, yaitu 3 April hingga 18 April sebanyak 105.022 penumpang atau naik tiga kali lipat dari jumlah penumpang Pelita Air di periode Lebaran tahun lalu.

Sementara itu, puncak arus balik Lebaran 2024 Pelita Air terjadi pada 15 April 2024 (H+5 Lebaran) dengan jumlah 8.203 penumpang, meningkat 168 persen dari jumlah penumpang pada puncak arus balik Lebaran tahun lalu.

Maskapai Pelita Air berupaya menjaga kelancaran operasional dan layanan penerbangan pada masa angkutan Lebaran 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News