Arus Balik Lebaran, Penumpang Kapal di Pelabuhan Rasau Jaya Naik hingga 100 Persen

Arus Balik Lebaran, Penumpang Kapal di Pelabuhan Rasau Jaya Naik hingga 100 Persen
Polres Kubu Raya saat melakukan pemantauan mudik Lebaran di Kubu Raya. ANTARA/Humas Polres Kubu Raya.

jpnn.com - SUNGAI RAYA - Jumlah penumpang kapal di Pelabuhan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada arus balik Lebaran 2024 mengalami kenaikan hingga 100 persen pada Sabtu (13/4).

Kepala Dinas Perhubungan Kubu Raya Odang Prasetyo menyebut bahwa puncak arus balik Lebaran 2024 telah terjadi di Pelabuhan Rasau Jaya, pada Sabtu (13/4) dengan jumlah penumpang mencapai 2.000 orang.

"Jumlah penumpang dari Teluk Batang, Kubu dan lain-lain yang tiba di Pelabuhan Rasau Jaya pada Sabtu (13/4) mencapai 2.000. Kalau hari biasa, di bawah 1.000 penumpang," kata Kepala Dinas Perhubungan Kubu Raya Odang Prasetyo di Sungai Raya, Minggu (14/4).

Dia juga mengatakan bahwa pada Lebaran 2024 terjadi hari libur yang cukup panjang, sehingga masyarakat tidak melakukan penjalanan secara serentak dalam waktu tertentu, baik saat arus mudik maupun balik.

"Libur Lebaran 2024 cukup panjang, sehingga tidak terjadi lonjakan penumpang yang drastis dalam waktu tertentu, baik pada perjalanan mudik maupun balik," tuturnya. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Jumlah penumpang kapal di Pelabuhan Rasau Jaya, Kalbar, naik hingga 100 persen pada arus balik Lebaran 2024.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News