Arus Balik Liburan Tahun Baru, Petugas Terapkan Contraflow di Tol Japek

Arus Balik Liburan Tahun Baru, Petugas Terapkan Contraflow di Tol Japek
Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek pada arus balik libur tahun baru. ANTARA/HO-Jasa Marga

jpnn.com, KARAWANG - Petugas melakukan rekayasa lalu lintas contraflow di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah ibu kota menyusul padatnya arus balik pada masa libur Tahun Baru 2024, Senin sore.

VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo mengatakan contraflow diberlakukan mulai Km 70 sampai Km 36 arah Jakarta di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Senin sore.

"Contraflow dilakukan atas diskresi pihak kepolisian yang bertujuan untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas," katanya dalam keterangannya di Cikampek, Karawang.

Pada Senin ini, petugas juga sempat menerapkan contraflow dari Km 55 sampai Km 47 arah Jakarta ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada pukul 15.40 WIB.

Dilanjutkan dengan perpanjangan contraflow Km 47 sampai Km 36 untuk satu lajur pada pukul 16.01 WIB.

Kemudian contraflow juga diterapkan dari Km 70 sampai Km 47 untuk dua lajur arah Jakarta ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada pukul 16.20 WIB.

Sementara itu, sesuai dengan catatan PT Jasa Marga, pada H-1 libur Tahun Baru 2024 atau Minggu (31/12), tercatat sebanyak 37.563 kendaraan kembali ke Jakarta.

Total volume kendaraan yang kembali ke wilayah Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama ini turun 5,43 persen jika dibandingkan lalu lintas (lalin) normal sebanyak 39.718 kendaraan.

Petugas melakukan rekayasa lalu lintas contraflow di Tol Japek arah ibu kota menyusul padatnya arus balik pada masa libur Tahun Baru 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News