Arus Balik Pertama Kapal Pelni Mulai Padati Tanjung Priok

Arus Balik Pertama Kapal Pelni Mulai Padati Tanjung Priok
Kapal Pelni. Ilustrasi Foto: Cepos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian BUMN menyampaikan terima kasih atas peran serta sejumlah BUMN dalam menyiapkan angkutan mudik dan arus balik Lebaran 2018. Salah satu BUMN tersebut adalah

PT Pelni hari ini, Selasa (19/6) kembali sandar di Pelabuhan Tanjung Priok dengan penumpang balik dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

KM. Dobonsolo milik PT Pelni menjadi kapal pertama arus balik menggunakan transportasi laut ke Jakarta. Kapal tipe 2.000 pax ini mengangkut 1.006 pemudik dan 407 unit sepeda motor.

Deputi Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra Samal, menyatakan mudik bareng BUMN 2018 dengan kapal Pelni merupakan hasil sinergi 23 BUMN.

PT. Pelni sebagai BUMN transportasi laut menyiapkan sebanyak 24.512 tiket gratis bagi pemudik dari berbagai pelabuhan di Indonesia dalam program Mudik Bareng BUMN 2018.

"Kementerian BUMN ingin memastikan bahwa BUMN hadir untuk pelayanan masyarakat di hari besar Idul Fitri 1439 H. Mudik maupun balik bisa berjalan lancar. Para pemudik pun mendapat kenyamanan berkat sinergi BUMN," kata Hambra

Sebelumnya, pemberangkatan Mudik Bareng BUMN 2018 dengan kapal Pelni sudah dimulai sejak Minggu (3/6). Sedangkan secara nasional, pelepasan Mudik Bareng BUMN 2018 dengan kapal Pelni dilaksanakan di Jakarta pada Sabtu (9/6).

"Kapal KM Dobonsolo merupakan kapal perdana pengangkut pemudik sepeda motor gratis dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, kapal sudah bersandar pagi ini pukul 08.00 WIB dan pemudik sudah mulai keluar kapal untuk melanjutkan perjalanan ke rumah di sekitar Jabodetabek,” tutur Direktur Usaha Penumpang PT. Pelni OM. Sodikin.

KM. Dobonsolo milik PT Pelni menjadi kapal pertama arus balik menggunakan transportasi laut ke Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News