JPNN.com

Arus Bawah Golkar Inginkan Airlangga Tetap jadi Ketua Umum

Kamis, 20 Juni 2019 – 12:45 WIB Arus Bawah Golkar Inginkan Airlangga Tetap jadi Ketua Umum - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Christina Aryani mengatakan dukungan untuk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali memimpin Partai Golkar terus menguat. Dukungan terutama dari daerah-daerah terus mengalir. Arus bawah Golkar menganggap Airlangga mampu menakhodai Partai Golkar selama 5 tahun mendatang.

“Melihat dinamika yang terjadi sekarang, tampak bahwa dukungan dari daerah-daerah ke Pak Airlangga terus mengalir. Hampir semua DPD sudah menyatakan sikap akan tetap solid mendukung Pak Airlangga memimpin kembali,” kata Christina Aryani di Jakarta, Kamis (20/6).

Melihat kondisi Partai Golkar hari ini, kata dia, banyak capaian positif yang harus diapresiasi termasuk tentunya saat Airlangga memimpin selama kurang lebih 1,5 tahun terakhir.

BACA JUGA: Sidang Sengketa Pilpres di MK, FAPP Sebut 13 Dosa Politik Tim Hukum Paslon 02

"Situasi Golkar saat beliau memimpin tentu tidak mudah dan semua kader tahu itu sehingga ketika bisa diatasi dengan baik termasuk saat menghadapi Pileg dan Pilpres kemarin maka wajar menurut saya banyak kader ingin beliau tetap memimpin. Golkar berhasil melewati fase sulit tersebut," lanjut Christina.

Caleg terpilih Partai Golkar dari Dapil DKI Jakarta II tersebut menambahkan kesediaan Airlangga untuk maju kembali sebagai Calon Ketua Umum pada Munas Golkar Desember 2019 menunjukkan juga kesiapan Airlangga.

“Beliau sudah menyatakan siap maju itu artinya memang ada kesiapan, keyakinan serta keteguhan. Bahwa ada kader lain yang juga akan maju tentu saja baik sejauh melewati proses-proses demokrasi dalam partai. Golkar toh juga tidak kekurangan kader untuk itu," tukas Christina.

Munculnya nama Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang juga disebut-sebut sebagai kandidat Ketua Umum menurut dia menunjukkan citra Partai Golkar sebagai partai yang demokratis dan terbuka.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...