Arus Bawah Penentu Ketum Golkar

Arus Bawah Penentu Ketum Golkar
Arus Bawah Penentu Ketum Golkar

JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung  mengatakan penentu masadepan calon nahkoda partai berlambang beringin  adalah para pimpinan partai di tingkat daerah, DPD I dan DPD II. Bukan suara dari tokoh elite.

    

"Di Golkar itu yang berdaulat untuk menentukan siapa jadi ketumnya adalah DPD I dan DPD II. Bahwa ada masukan dan pendapat, dari kalangan elite di pusat ya bisa saja sebagai satu masukan," kata Akbar saat dihubungi wartawan di Jakarta, Minggu (17/8).

    

Komentar Akbar tersebut muncul terkait makin maraknya bursa calon ketua umum Golkar. Beberapa nama  sudah ramai diperbincangkan, mulai dari tokoh senior, hingga sosok muda partai yang sebelumnya berbeda sikap dukungan politik pada pilpres kemarin.

    

Karena itu, dirinya menyerahkan sepenuhnya mekanisme pemilihan Ketua Umum Golkar pada agenda munas yang belum jelas kapan akan digelarnya. Akbar juga menyebut pimpinan daerah partai yang nantinya akan menentukan dan memutuskan siapa yang akan menjadi ketua umum.

    

JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung  mengatakan penentu masadepan calon nahkoda partai berlambang beringin 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News