Arus Mudik Diprediksi Naik 10 Persen

Arus Mudik Diprediksi Naik 10 Persen
Foto: Dok.JPNN
LEUWIPANJANG – Bisa dipastikan, arus mudik tahun ini makin sesak. Ini berdasar prediksi petugas terminal Leuwipanjang Kota Bandung, yang menyebut bakal ada kenaikan pemudik dari tahun sebelumnya. Peningkatannya diperkirakan berkisar 10 persen dari tahun sebelumnya yang menembus jumlah 290.194 penumpang.

Menurut Kepala Terminal Leuwipanjang Erick Sujana mengatakan, untuk mengangkut penumpang pada arus mudik dan balik Lebaran tahun ini disiapkan 905 bus. Rinciannnya 406 bus antarkota-antarprovinsi (AKAP) dan 510 bus antarkota dalam provinsi (AKDP), serta 40 bus cadangan.

“Biasanya, arus balik penumpang lewat terminal Leuwipanjang adalah daerah tujuan Merak, Tangerang, Kalideres dan sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat, seperti Sukabumi, Bogor dan Cianjur,” kata Erick kepada Bandung Ekspres, Kamis (2/8).

Menurut dia, jumlah perusahaan otobus di Leuwipanjang ada 59 unit, dan biasanya arus penumpang di terminal akan sibuk memasuki arus balik Lebaran. Sedangkan untuk arus mudik mengandalkan terminal Cicaheum.

LEUWIPANJANG – Bisa dipastikan, arus mudik tahun ini makin sesak. Ini berdasar prediksi petugas terminal Leuwipanjang Kota Bandung, yang menyebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News