Arus Mudik Lancar, Kapolri Apresiasi Kebijakan Kakorlantas

Arus Mudik Lancar, Kapolri Apresiasi Kebijakan Kakorlantas
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: Zaim Armies/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jendral Tito Karnavian melakukan evaluasi kerja kondisi pengamanan dan kelancaran arus mudik 2018 bersama Kakorlantas Irjen Royke Lumowa.

Menurut dia, langkah Korlantas untuk pengamanan dan kelancaran arus mudik 2018 dari H-7 lebaran hingga H-1 lebaran sudah sangat tepat.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada Kakorlantas dan rombongan, karena saya melihat sendiri rekan-rekan bekerja keras,” kata Tito, Jumat (15/6).

Salah satu kebijakan yang dinilai paling tepat adalah melakukan One Way Traffic pada tanggal 13 Juni lalu.

"Kakorlantas melakukan yang sangat penting pada kepadatan di beberapa titik yaitu One Way Traffic sejauh 240 kilometer dari Cikarang hingga Jawa Tengah. Ini sangat membantu apa lagi rest area dapat digunakan di kanan kiri," imbuh dia.

Dia menyebutkan, secara umum arus mudik 2018 dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya relatif lebih lancar. Apalagi dibandingkan dengan 2016 ke bawah yang kebanyakan terjadi macet saat arus mudik. (mg1/jpnn)


Kapolri Jendral Tito Karnavian melakukan evaluasi kerja kondisi pengamanan dan kelancaran arus mudik 2018 bersama Kakorlantas Irjen Royke Lumowa.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News