Arus Mudik Sepanjang Kalimalang Mulai Lancar

Arus Mudik Sepanjang Kalimalang Mulai Lancar
Arus Mudik Sepanjang Kalimalang Mulai Lancar

jpnn.com - BEKASI - Arus mudik kendaraan roda dua yang melintas di sepanjang ruas jalan Kalimalang yang menghubungkan Jakarta Timur, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi pada Minggu (27/7) pukul 00.20 WIB masih terlihat di ramai dan lancar.

Kondisi tersebut berbeda dengan situasi sekitar pukul 21.00 WIB, arus mudik memadati jalan raya Kalimalang bahkan menimbulkan kemacetan di sejumlah perempatan lampu pengatur lalu-lintas seperti pertigaan Kranji Bekasi dan Duren Sawit Jakarta Timur.

Para pemudik terpantau bergerak arah ke timur dari Kota Jakarta secara bergerombalan yang melibatkan lima hingga 15 kendaraan roda dua yang umumnya berbocengan.

Dari pantauan JPNN di Posko Mudik kawasan Caman dan Metropolitan Mall (MM) Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (27/7), terlihat para pengendara roda dua berhenti untuk menunggu rekannya.

"Kami memilih Posko Mudik Lebaran MM untuk menunggu rekan-rekan dengan daerah tujuan yang sama," kalau sudah kumpul semuanya, baru kami melanjutkan perjalanan," ujar Yadi, yang hendak menuju Pemalang Jawa Tengah.

Selain memanfaatkan posko-posko lebaran sepanjang jalan raya Kalimalang, pengendara roda dua juga memanfaatkan SPBU sebagai lokasi berkumpul.

Yatno dari Tangerang yang hendak mudik ke Slawi Jawa Tengah saat ditemui di SPBU Tambun Kabupaten Bekasi menjelaskan bahwa jumlah rombongannya ada sekitar 30 kendaraan roda dua.

"Di SPBU ini baru sampai 23 kendaraan, kami harus menunggu 7 kendaraan lagi untuk bersama-sama menuju Slawi," jelasnya.

BEKASI - Arus mudik kendaraan roda dua yang melintas di sepanjang ruas jalan Kalimalang yang menghubungkan Jakarta Timur, Kota Bekasi dan Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News