Arzeti Masuk Radar Bakal Calon Wali Kota Surabaya

Arzeti Masuk Radar Bakal Calon Wali Kota Surabaya
Arzeti Masuk Radar Bakal Calon Wali Kota Surabaya

jpnn.com - SURABAYA - Sistem pemilihan umum wali kota (pilwali) Surabaya dan beberapa pilkada lainnya pada 2015 masih mengunggu kepastian lantaran menanti pengesahan RUU Pilkada. Namun, karena tak ingin terlambat beberapa parpol peraih kursi di DPRD Surabaya mulai menghangatkan mesin politiknya. 

PKB misalnya, sudah mulai memunculkan nama bakal calon wali kota (bacawali). Nama yang disebut-sebut sebagai calon yang diajukan PKB adalah artis dan model senior Arzeti Bilbina. Arzeti memang tercatat sebagai kader PKB. Pada pileg 2014 lalu, Arzeti maju sebagai caleg PKB dapil Surabaya-Sidoarjo. Sayang dia gagal melenggang ke Senayan. 

"Untuk mbak Arzeti memang sudah ada penjajakan awal. Namun sekali lagi ini masih proses awal. Sebab PK akan menjaring calon sesuai aturan partai," kata Ketua DPC PKB Kota Surabaya Syamsul Arifin seperti dilansir Jawa Pos, Kamis (11/9).

Bagaimana dengan PDIP? Sejauh ini di internal parpol peraih 15 kursi itu ada dua nama yang digadang-gadang. Keduanya adalah incumbent Tri Rismaharini dan Wishnu Sakti Buana. "Tapi kami masih menunggu arahan partai saja," kata Wakil Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Armuji. 

Sedangkan Partai Demokrat mulai memunculkan nama-nama seperti Arif Afandi, F Sutanto, hingga Mahmud. namun pengurus Demokrat mengaku hingga kini penjaringan kandidat masih belum berlangsung. (ris/ano/mas)  

SURABAYA - Sistem pemilihan umum wali kota (pilwali) Surabaya dan beberapa pilkada lainnya pada 2015 masih mengunggu kepastian lantaran menanti pengesahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News