AS Janji Perbesar Kesempatan Beasiswa

AS Janji Perbesar Kesempatan Beasiswa
AS Janji Perbesar Kesempatan Beasiswa
WASHINGTON - Ini kabar baik untuk para pelajar berprestasi di Indonesia. Amerika Serikat menawarkan peluang emas untuk studi di negara adidaya itu dengan persyaratan tak terlalu rumit.

"Kerja sama pendidikan dua negara sangat diperhatikan oleh Presiden Obama dan menjadi salah satu prioritas kami," ujar Brooke Spelman, Indonesia Desk Officer Departemen Luar Negeri AS, saat menemui peserta Outstanding Students for The World (OSTW) 2011 di kantornya Kamis waktu setempat (Jumat, WIB) .

Brooke mengaku salut dengan prestasi 21 anggota tim OSTW 2011. "Kalian sangat membanggakan. Indonesia sangat beruntung punya pemuda seperti Anda," katanya.

Tim OSTW memang anak-anak genius Indonesia. Mereka adalah para juara lomba olimpiade matematika, biologi, fisika, debat bahasa Inggris, dan kontes robot skala internasional.

Menurut Brooke, peluang belajar di AS sangat variatif. "Kami punya banyak pilihan program. Ada beasiswa, pertukaran pelajar, atau kursus selama beberapa bulan di sini," katanya.

WASHINGTON - Ini kabar baik untuk para pelajar berprestasi di Indonesia. Amerika Serikat menawarkan peluang emas untuk studi di negara adidaya itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News