AS Roma, Olympiakos, Dynamo Kiev dan Dinamo Zagreb Lolos 16 Besar Liga Europa

AS Roma, Olympiakos, Dynamo Kiev dan Dinamo Zagreb Lolos 16 Besar Liga Europa
Penyerang AS Roma Edin Dzeko (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Braga dalam leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Kamis (25/2/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Alberto Lingria)

jpnn.com, ITALIA - AS Roma melaju ke babak 16 besar Liga Europa ketika PSV Eindhoven disingkirkan oleh Olympiakos, meski memenangi pertandingan leg kedua 32 besar yang berlangsung Jumat (26/2) WIB.

Roma yang menjamu Braga di Stadion Olimpico, Italia, meraih kemenangan 3-1 atas wakil Portugal itu.

Hasil tiga poin mengantarkan Roma meraih tiket 16 besar dengan skor agregat 5-1, demikian catatan laman resmi UEFA.

Edin Dzeko, yang baru-baru ini dicopot dari jabatan kapten Roma, membawa tim ibu kota Italia itu memimpin pada menit ke-23.

Ia menyambar bola muntah hasil tembakan Stephan El Shaarawy yang tak dihentikan sempurna oleh kiper Tiago Sa.

Lorenzo Pellegrini membuang kesempatan untuk menggandakan keunggulan Roma pada menit ke-72, setelah eksekusi penaltinya melenceng.

Namun, dua menit kemudian ia membayar kesalahannya dengan mengirim umpan yang diselesaikan Carles Perez untuk membuat timnya unggul 2-0 atas Braga.

Bryan Cristante menghadiahi gol hiburan bagi Braga pada menit ke-87 saat ia mencetak gol bunuh diri, tetapi Borja Mayoral melengkapi kemenangan Roma menjadi 3-1, semenit memasuki injury time lewat sontekan jarak dekat menyambut umpan Leonardo Spinazzola.

Empat klub masing-masing AS Roma, Olympiakos, Dynamo Kiev dan Dinamo Zagreb, melaju ke babak 16 besar Liga Europa

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News