AS Roma Vs Real Madrid: Kenangan Buruk Courtois di Olimpico

AS Roma Vs Real Madrid: Kenangan Buruk Courtois di Olimpico
Thibaut Courtois (kiri). Foto: AFP

jpnn.com, ROMA - Buat kiper Real Madrid Thibaut Courtois, Stadio Olimpico milik AS Roma tempat yang pernah memberi pengalaman buruk.

Di stadion yang akan dia datangi bersama Real dalam matchday kelima Grup G Liga Champions, Rabu (28/11) dini hari itu, Courtois pernah kebobolan tiga gol saat masih membela Chelsea musim lalu.

Namun, menjelang lawatan dini hari nanti, kiper berjuluk The Octopus itu mengungkapkan keyakinan bakal memetik hasil berbeda. ”Saya sudah melupakannya. Saya bersemangat karena masih memiliki kesempatan (meraih hasil positif, Red) di sana (Olimpico, Red),’’ ungkap Courtois seperti dikutip Il Romanista.

Di antara pemain Roma, striker Edin Dzeko jadi ancaman terbesar Courtois. Di balik enam gol Roma ke gawangnya musim lalu, tiga di antaranya merupakan kontribusi pemain berjuluk Cloc tersebut. Dua gol dan satu assist.

Dzeko makin berambisi membobol gawang Courtois lantaran striker 32 tahun itu kini bersanding dengan Lionel Messi (Barca) sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Keduanya mengoleksi lima gol.

Dzeko juga akan beradu tajam dengan penyerang Real, Karim Benzema. Dua pemain itu dianggap sama-sama spesialis Liga Champions. Sebab, mereka lebih ”senang” mencetak gol di Liga Champions ketimbang di liga domestik.

Kebetulan, sebelum laga dini hari nanti, Dzeko dikait-kaitkan dengan rencana belanja Real pada musim dingin nanti. ”Tak ada kontak apa pun dari Real,’’ tandas striker timnas Bosnia-Herzegovina itu dalam wawancara dengan media Jerman, Kicker. (ren/c7/dns)


AS Roma akan menjamu Real Madrid di Olimpico dalam lanjutan penyisihan Grup G Liga Champions, Rabu (28/11) dini hari.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News