ASDP Indonesia Ferry Pastikan Siap Layani Angkutan Natal dan Tahun Baru

ASDP Indonesia Ferry Pastikan Siap Layani Angkutan Natal dan Tahun Baru
ILUSTRASI: Kapal di Pelabuhan ASDP Ketapang. FOTO: Taufik Ferdiansyah/Radar Banyuwangi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – PT ASDP Indonesia Ferry memastikan seluruh infrastruktur sarana dan prasarana pendukung telah siap untuk melayani operasional selama angkutan Natal dan Tahun Baru 2016.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Yanus Lentanga mengatakan sejumlah kapal juga telah disiagakan perseroan untuk menyeberangkan para penumpang.

“Lima dermaga kami maksimalkan, dan kondisi gangway, fender, dan moveable bridge juga baik. Dari total 49 unit kapal ferry yang siap beroperasi di lintasan Merak-Bakauheni, kapal ASDP ada 7 unit yang siap. Kami pastikan kapal juga laik laut karena telah melalui uji petik,” ujar Yanus, Rabu (23/12).

Terkait keamanan di pelabuhan, lanjut Yanus, PT ASDP berpatokan dengan instruksi pemerintah pusat agar terus mewaspadai ancaman teroris di setiap objek vital infrastruktur.

“Kami bekerjasama dengan stakeholder keamanan yakni Polda Banten, Polres Cilegon, dan TNI AL dengan menerjunkan 425 personil yang terdiri dari 300 orang dari kepolisian, dan sisanya gabungan dari lainnya,” papar Yanus.

Terkait kondisi cuaca yang diperkirakan cukup ekstrim sepanjang bulan Desember ini, ASDP terus melakukan koordinasi. Salah satunya dengan menyediakan posko gabungan terdiri dari Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), dan Otoritas Pelabuhan Penyeberangan (OPP).

ASDP juga melibatkan Kesehatan Pelabuhan, Jasa Raharja, dan juga pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).(chi/jpnn)


JAKARTA – PT ASDP Indonesia Ferry memastikan seluruh infrastruktur sarana dan prasarana pendukung telah siap untuk melayani operasional selama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News