Kamis, 13 Desember 2018 – 03:35 WIB

ASDP Launching Program Magang Bersertifikat

Senin, 01 Oktober 2018 – 16:35 WIB
ASDP Launching Program Magang Bersertifikat - JPNN.COM

jpnn.com, MERAK - PT ASDP Indonesia Ferry melaunching program magang bersertifikat, Senin (1/10) di Pelabuhan Merak, Banten. Program magang bersertifikat ini merupakan bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN).

Direktur SDM dan Umum ASDP Wing Antariksa menjelaskan, dalam pelaksanaannya program ini dinaungi oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang merupakan forum sinergi bagi praktisi human capital management di lingkungan BUMN. 

"Bagi ASDP, program ini bukan hanya menjalankan tugas sebagai agen pembangunan nasional, tapi juga turut berperan mendorong generasi muda untuk berdaya saing tinggi dan menjadi tenaga pilihan di negara sendiri terutama dalam menghadapi persaingan global," ujar Wing.

Melalui MOU dan kerja sama dengan institusi pelayaran, sambung Wing, semakin memperkuat kolaborasi antara pendidikan tinggi dengan industri yang akan memberikan manfaat besar tidak saja bagi para lulusan perguruan tinggi, namun bagi peningkatan daya saing bangsa secara lebih luas.

"Dulu programnya hanya magang saja, kalau sekarang magang dan bisa langsung kerja," jelas dia.

Adapun mahasiswa atau taruna/taruni yang terpilih setelah melalui serangkaian uji seleksi antara lain seleksi kesediaan, domisili, jurusan dan tentunya merupakan mahasiswa atau taruna/taruni yang telah memasuki tahap akhir pembelajaran di institusi pendidikannya

"Selain mendapat wawasan tentang dunia kerja selama satu tahun program, mereka juga menerima sertifikat dan uang saku, yang jelas uang sakunya layaklah buat mereka makan dan transport sehari-hari," serunya.

Dengan mendapatkan kesempatan untuk menyalurkan potensi dan menggali pengalaman di ASDP,  diharapkan ASDP bisa membantu Mahasiswa atau taruna/taruni untuk belajar dan memahami dunia kerja serta menjadi ajang transfer pengetahuan dari para praktisi kepada mahasiswa calon-calon tenaga kerja profesional.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar