ASDP Persiapkan Konsep Pengembangan Pelabuhan Merak

ASDP Persiapkan Konsep Pengembangan Pelabuhan Merak
Ilustrasi

jpnn.com - JPNN.com - Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Faik Fahmi mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan konsep pengembangan Pelabuhan Merak dan Bakauheni yang komprehensif dan terpadu.

"Ke depan akan diciptakan pusat ekonomi di sini, sehingga trennya pelabuhan tidak hanya menjadi prasarana untuk menyeberang, tetapi bisa menjadi destinasi wisata yang memberikan atmosfer dan pengalaman berbeda saat dikunjungi," ujar Faik.

Dalam waktu dekat ini, kata Faik, akan difokuskan pada penyelesaian pembangunan dermaga VI, serta mengakselerasi proses tender pembangunan dermaga VII.

"Kendala kami bukan jumlah kapal, tetapi dermaga yang masih kurang. Saat ini, untuk meningkatkan produktivitas dermaga, kami percepat port time dari 60 menit menjadi 45 menit dan saling time dari 120 menit menjadi 100 menit," tuturnya.

Ditargetkan pembangunan dermaga VI pelabuhan Merak bisa rampung seluruhnya pada Februari 2017.

Untuk dermaga VII di Bakauheni sudah mencapai 35 persen. Sementara untuk dermaga VII di Merak masih dalam proses tender.

Sejauh ini Faik optimistis bisa menyelesaikan satu persatu rencana pembangunan dermaga di pelabuhan Merak dan Bakauheni, sesuai dengan target yang ditentukan.

JPNN.com - Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Faik Fahmi mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan konsep pengembangan Pelabuhan Merak dan Bakauheni


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News