Aset Kripto Bisa Jadi Pilihan Investasi Menguntungkan

Aset Kripto Bisa Jadi Pilihan Investasi Menguntungkan
Investasi aset kripto makin meguntungkan. Ilustrasi Bitcoin. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Perkembangan aset kripto sebagai instrumen investasi makin menggairahkan. Keuntungan seperti Bitcoin, Enthereum, Tether, BNB dan lainnya didapat dari trading dan kenaikan nilai investasi.

Pemilik aset kripto kini bisa mendapatkan bunga tahunan dari hasil menyimpan asetnya dalam periode waktu tertentu atau biasa disebut staking.

Adapun bunga yang didapat dari staking sebenarnya reward atas kesediaan pengguna aset kripto untuk mengunci asetnya selama periode tertentu.

Dengan staking, pengguna sejatinya tengah melakukan proses partipasi aktif dalam validasi transaksi (seperti penambangan) pada blockchain proof-of-stake (PoS).

Di blockchain ini, siapa pun dengan saldo minimum dari aset kripto tertentu dapat memvalidasi transaksi dan mendapatkan reward staking.

Melihat potensi reward tersebut mendorong Trivmeluncurkan produk terbarunya, Triv kripto Staking yang akan sangat membantu investor kripto mendapatkan passive income.

"Jadi, selain dapat capital gain, investor juga masih mendapatkan bunga. Istilahnya deviden," kata Gabriel Rey selaku Founder dan CEO Triv dalam keterangan tertulis, Selasa (21/9).

Sejumlah manfat lainnya yakni, staking membantu mengamankan protokol aset atau koin pengguna. 

Aset kripto bisa menjadi pilihan untuk berinvestasi yang memberikan banyak keuntungan.