AsetKu Salurkan Bantuan Rp 52 Juta dan Paket Kebersihan ke Panti Sosial

AsetKu Salurkan Bantuan Rp 52 Juta dan Paket Kebersihan ke Panti Sosial
Asetku menyalurkan bantuan ke panti sosial. Foto: dok. Asetku

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan fintech Peer to Peer Lending (P2P) AsetKu memberikan bantuan ke beberapa panti sosial yang diberlokasi di Jakarta.

Bantuan itu diberikan lantaran organisasi nirlaba seperti panti jompo, asuhan, sosial remaja, dan disabilitas masih  merasakan dampak pandemi Covid-19.

Bantuan berupa kebutuhan primer dan sekunder telah diterima Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3, Sasana Tresna Werdha Jelambar, Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa, Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3, Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya, dan Panti Sosial Bina Netra, dan Rungu Wicara Cahaya Batin.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya, Rita Winarti mengatakan pemerintah masih memberikan bantuan dana kepada panti ditengah pandemi, tetapi porsinya tidak seperti biasanya karena dana difokuskan untuk mengatasi pandemi.

“Adanya bantuan dari masyarakat memang sangat diperlukan. Oleh karena itu kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini," kata Rita dalam.

Bantuan yang diberikan AsetKu beragam sesuai dengan kebutuhan mendesak dari tiap panti, tetapi mayoritas berupa peralatan kebersihan.

Selain paket kebersihan seperti hand sanitizer, disinfectant, 3.500 pcs sarung tangan, 26.250 pcs masker medis, 42.000 tisu wajah, 375 sachets bubur bayi, keperluan mencuci, dan bantuan dana tunai Rp 52 juta.

Dana tunai tersebut nantinya akan digunakan untuk perbaikan fasilitas panti dan juga pembelian obat-obatan serta keperluan warga binaan lainnya.

Asetku menyalurkan bantuan sebesar Rp52 juta dan paket kebersihan ke panti sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News