Asian Games 2018: 3 Olimpian Beri Motivasi Atlet Taekwondo

Asian Games 2018: 3 Olimpian Beri Motivasi Atlet Taekwondo
Para taekwondoin Indonesia mendapat suntikan motivasi dari tiga olimpian menjelang Asian Games 2018 di Gedung Pemuda Olimpic Center Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (1/8). Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Para taekwondoin Indonesia mendapat suntikan motivasi dari tiga olimpian menjelang Asian Games 2018 di Gedung Pemuda Olimpic Center Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (1/8).

Tiga legenda olahraga Indonesia yang memberi motivasi itu adalah mantan petinju Pino Bahari yang berlaga pada Olimpiade 1996, mantan judoka Yudhi Sulistio Wahid (Olimpiade 1992), dan taekwondoin Juana Wangsa Putri (Olimpiade 2000 dan 2004).

Mereka diutus Ketua Indonesia Olympian Association (IOA) Yayuk Basuki.

IOA adalah wadah berhimpunnya atlet-atlet nasional multicabang olahraga yang pernah tampil di Olimpiade.

IOA saat ini mengadakan kerja sama dengan Kemenpora untuk melakukan kegiatan pemberian dukungan dan motivasi bagi atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018.

Pino, Yudhi, dan Juana melakukan kunjungan ke cabang olahraga taekwondo kategori kyorugi (tanding) dan poomsae (seni).

Untuk tampil di Asian Games, para taekwondoin telah mengikuti try out lima kali, salah satunya di test event Asian Games.

Saat itu, Indonesia merebut enam emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Para taekwondoin Indonesia mendapat suntikan motivasi dari tiga olimpian menjelang Asian Games 2018 di Gedung Pemuda Olimpic Center Cibubur, Jakarta Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News