Asian Games Tinggal Menghitung Hari, LRT Sumsel Ngadat Lagi

Asian Games Tinggal Menghitung Hari, LRT Sumsel Ngadat Lagi
Uji coba LRT Sumatera Selatan. Foto dok huma Kemenhub

jpnn.com, SUMATERA SELATAN - Pemerintah kembali menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat pengguna LRT Sumatera Selatan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan pada saat beroperasi, Minggu (12/8).

"Saat ini, Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan stakeholder terkait masih mengadakan penyelidikan secara mendalam terkait kejadian tersebut," kata Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri.

Sebagai informasi, LRT Sumsel yang berangkat dari stasiun DJKA menuju Stasiun Bandara SMB II berhenti secara mendadak di tengah, antara Stasiun Jakabaring dan Stasiun Polresta.

"Terkait beberapa permasalahan yang terjadi berulang kali pada pengoperasian LRT Sumsel ini, Pemerintah akan segera mengevaluasi secara keseluruhan operasional LRT Sumsel," ujar Zulfikri.

Evaluasi ini diharapkan bisa memberikan solusi terhadap perbaikan kinerja operasional LRT secara keseluruhan yang berdampak pada peningkatan performa kinerja operasional LRT Sumsel, terutama dalam mendukung perhelatan Akbar Asian Games ke-18 yang sebentar lagi akan diselenggarakan di Kota Palembang.

"Atas kekurangan yang terjadi pada pengoperasian LRT Sumsel ini, kami juga berharap agar masyarakat bersabar dan tetap memberikan dukungan untuk LRT Sumsel ini yang merupakan hasil karya putra-putri terbaik Indonesia, sehingga LRT ini tetap menjadi kebanggaan kita bersama," harap dia.(chi/jpnn)


LRT Sumsel yang berangkat dari stasiun DJKA menuju Stasiun Bandara SMB II berhenti secara mendadak di tengah, antara Stasiun Jakabaring dan Stasiun Polresta.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News