Asisten Wasit Video Bantu Liverpool Kalahkan Wolverhampton Wanderers

Asisten Wasit Video Bantu Liverpool Kalahkan Wolverhampton Wanderers
Sadio Mane (10) menjadi pencetak gol tunggal dalam laga Liverpool vs Wolverhampton Wanderers. Foto: premierleague

jpnn.com, LIVERPOOL - Asisten wasit video (VAR) turut membantu Liverpool mengalahkan tamunya Wolverhampton Wanderers 1-0 dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris di Anfield, Senin (30/12).

Di laga itu VAR menguntungkan satu pihak dan merugikan yang lain, bermula ketika VAR membalikkan keputusan pelanggaran handball yang awalnya dijatuhkan wasit Anthony Taylor kepada Adam Lallana berujung menjadi sahnya gol Sadio Mane pada menit ke-42.

Lima menit kemudian VAR memutuskan menganulir gol Pedro Neto karena menilai Jonny Castro terjebak offside dalam proses serangan, sebelum bola bersarang ke gawang Liverpool.

Praktis gol tunggal Mane menjadi penentu kemenangan Liverpool, yang memperpanjang catatan tak terkalahkan tim besutan Jurgen Klopp itu sepanjang Premier League musim ini (18 menang, sekali imbang).

Liverpool memuncaki klasemen dengan 55 poin, unggul 13 poin dari pesaing terdekat, Leicester City (42), sedangkan Wolverhampton (30) harus rela tertahan di urutan ketujuh.

Tampil mengenakan emblem juara dunia, Liverpool merebut penguasaan bola sepak mula Wolverhampton dan memperoleh peluang lewat umpan silang mendatar Trent Alexander-Arnold yang sayangnya disontek terlalu tinggi oleh Mohamed Salah.

Liverpool berusaha tampil sabar untuk menerjemahkan penguasaan bola mereka, tetapi disiplin dan rapatnya pertahanan tim tamu membuat The Reds sedikit kesulitan.

Pada menit ke-42 Mane menjebol gawang tim tamu dengan sontekan mudah di sisi kiri gawang, tetapi wasit Anthony Taylor awalnya meniup peluit tanda pelanggaran karena menganggap Adam Lallana menyentuh bola dengan tangannya.

Kemenangan atas Wolverhampton Wanderers membuat Liverpool makin nyaman di puncak klasemen Premier League.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News