JPNN.com

ASITA Fokus Promosikan Bromo Tengger Semeru

Rabu, 08 November 2017 – 19:54 WIB ASITA Fokus Promosikan Bromo Tengger Semeru - JPNN.com
Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Foto: wikipedia

jpnn.com, SURABAYA - Association of the Indonesian Tour & Travel Agencies (ASITA) akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) II di Ciputra Hotel, Surabaya pada 10-13 November 2017.

Dipilihnya Surabaya sebagai tempat Rakernas, Asita ingin mempromosikan destinasi wisata yang ada di Jawa Timur baik yang sudah tersohor ataupun belum dikenal.

Ketua DPP Asita Indonesia, Asnawi Bahar mengatakan, konsep Rakernas II ini akan mengambil tema Fun Business, Explore the beauty of Mount Bromo, dan Effective & Efficient B2B Forum. Sementara Rakernas ditargetkan akan diikuti 150 peserta.

Rakernas II Asita ini juga akan dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya dan sejumlah pejabat Kemenpar, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

"Rakernas II akan dihadiri perwakilan DPD Asita di seluruh Indonesia ada 33 DPD. Uniknya, para delegasi Asita Daerah nanti, diwajibkan untuk mengenakan baju adat daerahnya masing-masing. Juga akan ada Bromo Tengger Semeru Travel Mart Jatim juga. Yang nantinya akan mempertemukan buyer dan seller dalam sebuah forum B2B dan B2C," kata Asnawi Bahar, Jumat (3/11).

Asnawi Bahar menjelaskan, dalam pertemuan bisnis tertutup antara buyer dan seller yang berlangsung dalam satu hari. Para seller berasal dari agen wisata, hotel, penyelenggara MICE, tempat wisata dan atraksi wisata sebanyak dari 30 kota/kabupaten di Jawa Timur.

"Sementara buyer adalah agen-agen travel dari Indonesia dan berbagai negara di dunia yang ingin menjual paket tur wisata Jawa Timur (inbound). Ada juga pandangan berbeda pada tble top antara sektor wisata dan sektor industri. Pada sektor industri, buyer adalah importir produk-produk Indonesia. Transaksi mereka bisa dilihat secara langsung dalam kontrak pada saat pertemuan," papar Asnawi Bahar.

Sebagai tujuan post tour, peserta akan dibawa ke Gunung Bromo. Dan sebagai opsi post tour lainnya, Madura dan Kota Batu akan bisa menjadi pilihan sendiri bagi para peserta.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi