ASN Wajib Beli Tiket Formula E seperti MotoGP Mandalika? Wagub DKI Menjawab

ASN Wajib Beli Tiket Formula E seperti MotoGP Mandalika? Wagub DKI Menjawab
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan tak akan mewajibkan aparatur sipil negara (ASN) untuk membeli tiket gelaran Formula E.

Menurut Riza, Pemprov DKI Jakarta tak perlu mewajibkan ASN membeli tiket Formula E karena kemungkinan tak semuanya ingin menonton ajang balapan mobil listrik itu.

“Kalau soal tiket, ini kan, kegiatan seperti ini tidak mungkin kami pemprov mewajibkan ASN membeli tiket. Tidak mungkin,” ucap Ariza di Balai Kota DKI pada Senin (7/3).

Mantan Anggota DPR RI itu menjelaskan Formula E diboyong oleh Gubernur Anies Baswedan ke ibu kota sebagai salah satu kampanye Jakarta langit biru.

Melalui ajang itu, Pemprov DKI ingin mempromosikan penggunaan kendaraan listrik dibandingkan bahan bakar seperti bensin.

Untuk itu, ASN hanya perlu mendukung program langit biru demi udara bersih dan meningkatkan pariwisata dapat terselenggara dengan baik.

“Saya kira semua tentunya akan senang dan mendukung apabila kegiatan ini diterapkan di Jakarta,” tuturnya.

Dia pun berharap semua pihak bisa mendukung kegiatan-kegiatan internasional di Indonesia, termasuk MotoGP Mandalika.

Wagub DKI Ahmad Riza Patria menjawab isu ASN wajib beli tiket Formula E Jakarta, seperti pada ajang MotoGP Mandalika. Begini katanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News