JPNN.com

Aspal Ajang Formula E Mulai Dikerjakan Maret

Jumat, 14 Februari 2020 – 14:32 WIB Aspal Ajang Formula E Mulai Dikerjakan Maret - JPNN.com
Areal Monas, Jakarta Pusat. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Jakarta Propertindo atau PT Jakpro berencana membangun lintasan balap mobil Formula E berupa aspal dengan melewati kawasan Monumen Nasional (Monas).

Direktur Utama PT Jakpro Dwi Wahyu Daryoto menyebut, aspal lintasan balap mulai dikerjakan pada Maret 2020. Pengerjaan ditarget selesai selama 60 hari atau sebelum tanggal 6 Juni 2020.

"Pengaspalan itu mulai bulan depan, karena diharapkan 2 bulan sebelum dipakai lomba, itu aspalnya harus sudah jadi, biar kering, dilalui kendaraan umum dulu," kata Dwi saat dihubungi, di Jakarta, Jumat (14/2).

Menurut Dwi, pihaknya berupaya menjaga kualitas aspal untuk Formula E. Aspal disesuaikan dengan standar dari Formula E Organization (FEO). Bahkan, PT Jakpro melibatkan FEO dalam pengerjaan aspal ini.

"Mulai start dibangun juga oleh FEO. Pekerjaan (pengaspalan) melibatkan mereka," ujar dia.

Selain aspal, PT Jakpro selaku penyelengara, tengah membuat pembatas jalan untuk Formula E ini. Pembatas itu digunakan untuk menyekat lintasan balap Formula E. Sebab, lintasan balap Formula E menggunakan jalan-jalan di ibu kota.

"Terus ada batasnya, seperti barrier, seperti pembatas jalan, itu sudah mulai kami cetak,. Seminggu sebelum lomba, baru kami pasang," timpal dia. (mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...