Asprov PSSI Sumut Tunjuk Indra Sjafri jadi Konsultan Tim Sepak Bola PON

Asprov PSSI Sumut Tunjuk Indra Sjafri jadi Konsultan Tim Sepak Bola PON
Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Arya Sinulingga (baju putih) saat memberikan penjelasan terkait persiapan tim sepakbola PON Sumut menghadapi PON mendatang (ANTARA/Juraidi)

jpnn.com - MEDAN - Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Sumatera Utara (Asprov PSSI Sumut) menunjuk Indra Sjafri sebagai konsultan tim sepak bola Sumut yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut.

Langkah Asprov PSSI Sumut menggandeng Indra Sjafri itu sebagai upaya mencapai hasil terbaik bagi tim sepak bola Sumut di ajang olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

Pelaksana Tugas Ketua Asprov PSSI Sumut Arya Sinulingga mengatakan penunjukan Indra Sjafri yang saat ini merupakan Pelatih Timnas U-20 Indonesia sebagai konsultan, tentunya sebagai langkah serius yang diambil dalam pembentukan tim PON Sumut.

Kehadiran Indra Sjafri nantinya diharapkan dapat menciptakan tim yang benar-benar berkualitas seusai dengan yang diinginkan. Tim yang benar-benar padu dan mampu membawa prestasi di PON nantinya dengan materi pemain yang berkualitas.

"Kita juga minta dia menjadi advisor dalam seleksi pemain-pemain di Medan, nanti," kata Arya Sinulingga di Medan, Sumut, Selasa (26/3).

Dia mengungkapkan bahwa tujuan dari seleksi itu adalah untuk mencari bibit-bibit atau pemain-pemain potensial yang dapat masuk ke dalam Tim PON Sumut. "Seleksi akan digelar secara terbuka mulai 18 April mendatang," ungkapnya.

Dari hasil seleksi itu, para pemain yang terseleksi akan digabungkan dengan pemain yang sudah ada.

Selanjutnya, semua pemain yang digabungkan akan diberlakukan promosi dan degradasi, hingga nantinya didapat pemain yang akan mengisi dan menjadi tulang punggung tim sepak bola PON Sumut.

Asprov PSSI Sumut menunjuk menunjuk Indra Sjafri sebagai konsultan tim sepak bola Sumut yang akan berlaga di PON 2024 Aceh-Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News