Asrama Mahasiswa Papua Terbakar

Asrama Mahasiswa Papua Terbakar
Lantai atas asrama mahasiswa Papua di Tomohon, Sulut yang terbakar, Minggu (20/10/2019). Foto: ANTARA/Karel A Polakitan

jpnn.com, TOMOHON - Asrama mahasiswa Papua di Kelurahan Talete Dua, Kecamatan Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) terbakar, Minggu (20/10). Sumber api diduga berasal dari salah satu kamar mahasiswa.

"Api berasal dari kamar mahasiswa yang berada di lantai dua," sebut Habel Tumurang, bapak asrama putra Kamasan Delapan, di Tomohon. Kebakaran diperkirakan terjadi kira-kira pukul 10.00-10.30 WITA.

Dia cerita, tahu ada kebakaran setelah ditelepon polisi yang menyebutkan ada kebakaran di asrama putri.

“Saya kebetulan berada di asrama putri, lalu saya menjawab mungkin di asrama putra yang terbakar. Saya langsung bergegas," ujarnya.

Saat ini, jumlah mahasiswa Papua yang tinggal ada sebanyak 15 orang, dan saat kejadian ada sebanyak enam orang tinggal, lainnya sementara ke gereja. "Awalnya ada sebanyak 40-50 orang, tapi banyak yang sudah pulang," ujarnya.

Christian Imbir, mahasiswa teologi Universitas Kristen Indonesia Tomohon asal Raja Ampat menyebutkan, api berasal dari lantai atas. "Tiba-tiba terbakar. Pada saat kejadian saya berada di lantai bawah," ujarnya.

Terpantau sebanyak tujuh pemadam kebakaran masih berada di lokasi kebakaran hingga siang ini dan api sudah berhasil dijinakkan. (antara/jpnn)



Kebakaran melanda asrama mahasiswa Papua di Kelurahan Talete Dua, Kecamatan Tomohon, Sulut, Minggu (20/10).


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News