Asrul Azwar Bela Pesantren Al-Zaytun

Asrul Azwar Bela Pesantren Al-Zaytun
Asrul Azwar Bela Pesantren Al-Zaytun
JAKARTA- Adanya tudingan berbagai kalangan kalau Pondok Pesantren Az Zaitun ajarannya menyimpang dan mengarah pada tindakan terorisme maupun radikalisme dibantah anggota Komisi VIII DPR RI Asrul Azwar. Politisi PPP ini menegaskan, kalau dirinya telah menyaksikan dan menyelidiki pesantren tersebut. Hasilnya, pola pendidikan Az Zaitun tidak menyimpang dan tetap pada pola syariat Islam.

"Anak saya sekolah di Az-Zaitun. Saya lihat tidak ada yang menyimpang dari tindakan sehari-harinya. Malah sikap anak saya semakin positif dan mandiri saja," ungkap Asrul dalam rapat kerja antara Menag Surya Dharma Ali dan rapat dengar pendat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme dengan Komisi VIII, Rabu (18/5).

Dia menyebut, anaknya yang tadinya tidak tahu main band sekarang bisa bermain musik. Demikian juga anaknya sekrang bisa nyanyi seriosa, keroncong, dangdut, pop, dan lainnya.

"Coba, sekolah pesantren mana yang mengajarkan seperti itu. Saya bukan jubir Az Zaitun, tapi saya lihat ini karena persaingan sesama pesantren saja. Saya lulusan IAIN jurusan syairah, saya lihat kurikulum yang diajarkan Az Zaitun tidak ada yang aneh dan tidak mengajarkan ideologi sesat. Saya juga sering berdialog dengan guru-gurunya, tidak ada yang aneh," beber Asrul.

JAKARTA- Adanya tudingan berbagai kalangan kalau Pondok Pesantren Az Zaitun ajarannya menyimpang dan mengarah pada tindakan terorisme maupun radikalisme

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News