Astaga! Ada 19.816 Karyawan di Amazon Positif Covid-19

Astaga! Ada 19.816 Karyawan di Amazon Positif Covid-19
Logo Amazon di Tiongkok. Foto: AP

jpnn.com, WASHINGTON - Salah satu perusahaan perdagangan online terbesar di dunia, Amazon melaporkan jika ada 19.816 karyawan yang dinyatakan positif Covid-19.

Angka tersebut didapatkan dari analisis data secara menyeluruh terhadap 1.372.000 karyawan Amazon dan Whole Foods Market di seluruh Amerika Serikat (AS).

Data pegawai yang positif terpapar virus corona tersebut diambil sejak 1 Maret hingga 19 September 2020 lalu. Dalam laporannya, Amazon memprediksi akan ada 33.952 kasus Covid-19 lagi di antara karyawan mereka dan Whole Foods Market.

“Faktanya, 19.816 karyawan telah dinyatakan positif atau diduga positif Covid-19,” seperti dilansir dari laman resmi Amazon.

Rupanya, perusahaan milik Jeff Bezoz ini ingin mendata kasus virus corona di lingkungan kerja mereka layaknya Universitas Johns Hopkins.

Hal ini dilakukan dengan memperhitungkan geografi dan komposisi usia karyawannya untuk membuat data seakurat mungkin.

Hasilnya, Amazon mengklaim jika jumlah karyawannya yang terinfeksi virus corona 42 persen lebih rendah dari angka yang sudah diprediksi.

Pasalnya, Amazon menyebut hasil positif Covid-19 yang diterima pegawainya belum tentu menandakan jika mereka terinfeksi saat bekerja.

Amazon juga memprediksi akan ada 33.952 kasus Covid-19 lagi di antara karyawan mereka dan Whole Foods Market.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News