Astra Meresmikan Omah Pembatik Cilik di Gunungkidul

Astra Meresmikan Omah Pembatik Cilik di Gunungkidul
Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) meresmikan ‘Omah Pembatik Cilik’ sebagai Destinasi Eduwisata Pembatik Cilik di Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta pada Rabu (3/4). Foto dok YPA-MDR

jpnn.com, GUNUNG KIDUL - Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) meresmikan ‘Omah Pembatik Cilik’ sebagai Destinasi Eduwisata Pembatik Cilik di Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta pada Rabu (3/4).

Bangunan ‘Omah Pembatik Cilik’ merupakan bentuk sinergi antara YPA-MDR dan Asuransi Astra Syariah untuk menyediakan wadah bagi Komunitas Pembatik Cilik untuk berkegiatan membatik, termasuk juga sebagai rintisan Program Eduwisata Pembatik Cilik.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Gunungkidul Sunaryanta beserta jajaran, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul Nunuk Setyowati, Ketua Pengurus YPA-MDR Gunawan Salim, dan Manager Environment & Social Responsibility Asuransi Astra Abdullah Kholifah.

“Komunitas Pembatik Cilik merupakan upaya untuk memperkuat Pilar Kecakapan Hidup yang menumbuhkan rasa kebanggaan terhadap kearifan lokal serta keterampilan untuk memajukan daerah,” ujar Gunawan Salim.

Melalui cara ini, Asuransi Astra Syariah turut berupaya dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan produktivitas tenaga kerja Indonesia agar terciptanya insan-insan penggerak bangsa yang dapat bersaing secara global.

Hal ini juga sejalan dengan tanggung jawab sosial Asuransi Astra yang didasarkan pada pilar kesehatan, pilar pendidikan, pilar lingkungan, dan pilar kewirausahaan.

"Harapannya melalui donasi ini juga selain dapat meningkatkan pembelajaran murid di Omah Pembatik Cilik, namun juga dapat mengajak anak-anak dan pelajar lainnya untuk ikut serta dalam mengasah keterampilan dan menciptakan pribadi siap kerja serta melestarikan budaya Indonesia yakni kain batik,” kata Abdullah Kholifah.

Komunitas Pembatik Cilik merupakan salah satu program pembinaan khusus bagi siswa pilihan yang memiliki minat dan bakat dalam membatik.

Bangunan ‘Omah Pembatik Cilik’ merupakan bentuk sinergi antara YPA-MDR dan Asuransi Astra Syariah untuk menyediakan wadah bagi Komunitas Pembatik Cilik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News