ASTRA Resmikan Gedung Sekolah Baru di Rote Ndao & Rayakan Festival Generasi Cerdas

ASTRA Resmikan Gedung Sekolah Baru di Rote Ndao & Rayakan Festival Generasi Cerdas
Dari kiri ke kanan: Herawati Prasetyo (Ketua Pengurus YPA-MDR), Gita Tiffany Boer (Direktur Astra), Paulina Haning Bullu (Bupati Rote Ndao), Damita Limbu (PLT Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan -BPMP Provinsi NTT). Foto dok ASTRA

jpnn.com, ROTE NDAO - Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra–Michael D. Ruslim (YPA-MDR) meresmikan renovasi dan pembangunan sekolah di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, pada Senin (15/5).

YPA-MDR juga mengadakan perlombaan akademis dan non akademis sebagai rangkaian acara Festival Generasi Cerdas, yang telah dimulai sejak April lalu, di seluruh sekolah yang berada di Kabupaten Rote Ndao.

Acara ini sebagai upaya YPA-MDR dalam kampanye 'CIPTAKAN GENERASI CERDAS MASA DEPAN INDONESIA' untuk sekolah binaan YPA-MDR dan non binaan di Rote Ndao.

“Astra melalui YPA-MDR akan terus mengembangkan pendidikan di daerah tertinggal, kolaborasi dan perkuat sinergi dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, serta orang tua yang tergabung dalam komite agar bisa meningkatkan kualitas pendidikan," ujar Direktur Astra Gita Tiffani Boer.

Bupati Rote Paulina Haning Bullu mengapresiasi program Astra di Rote Barat, terutama fokus dalam memberikan fasilitas pendidikan sesuai dengan standar pelayanan minimum serta memberikan pendampingan peningkatan kompetensi.

"Hal ini dilakukan demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Rote Ndao. Semua siswa siswi saat ini dapat merasakan kesempatan yang sama dan layak dalam menerima pendidikan,” tutur Haning Bullu.

Sementara, Ketua Pengurus YPA-MDR Herawati Prasetyo mengatakan sekolah tersebut diresmikan setelah sebelumnya dilakukan pembangunan renovasi serta penambahan fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar sesuai dengan Standar Pelayanan Minimum Pendidikan.

"Dengan mengusung Rote Kecamatan Cerdas Berprestasi kami berharap nantinya sekolah binaan dari YPA-MDR dapat mengimbaskan kepada sekolah yang ada di sekitarnya, sehingga program yang diberikan bisa bermanfaat bagi sekolah lain," kata Herawati.

Astra melalui YPA-MDR akan terus mengembangkan pendidikan di daerah tertinggal, kolaborasi dan perkuat sinergi dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News