Asuransi Jasindo Ajarkan UMKM untuk Maksimalisasi Usaha dengan Risiko Minim

Asuransi Jasindo Ajarkan UMKM untuk Maksimalisasi Usaha dengan Risiko Minim
Asuransi Jasindo (logo). Foto dok Jasindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menggandeng UKMIndonesia.id untuk mengadakan serangkaian acara Literasi Keuangan, khususnya asuransi kepada UMKM.

Acara ini digelar untuk lebih memahami berbagai produk jasa keuangan yang ada, sehingga mereka bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Dengan mengetahui produk-produk industri keuangan ini, kami berharap masyarakat atau UMKM dapat memanfaatkannya untuk memaksimalisasi usaha yang mereka bangun dengan meminimalisir risiko yang ada dengan memanfaatkan produk asuransi yang sesuai dengan bidang usaha mereka,” ujar Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Cahyo Adi.

Cahyo menjelaskan kegiatan seminar daring yang diadakan dikemas dengan berbagai tema menarik.

Di mana pada setiap sesinya akan diskusi mengenai pengembangan usaha bagi UMKM, serta sesi tentang asuransi yang dibawakan oleh Insan Jasindo.

"Bbik mengenai pengetahuan dasar asuransi ataupun terkait produk asuransi yang sesuai dengan tema yang sedang dibawakan,” jelas Cahyo.

Rangkaian acara seminar daring yang telah dilaksanakan sejak Juni 2021 ini telah diikuti lebih dari 480 peserta dari berbagai kalangan yang mayoritas UMKM dan telah terdaftar dalam komunitas UKM Indonesia.

Fokus rangkaian kegiatan yang diadakan Asuransi Jasindo ini bertujuan untuk meningkatan literasi keuangan terhadap masyarakat dan pembekalan pelatihan bagi UMKM.

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menggandeng UKMIndonesia.id untuk mengadakan serangkaian acara Literasi Keuangan, khususnya asuransi kepada UMKM.