Asyik, 17 Agustus KAI Gratiskan Tiket KA Lokal dan Komuter

Asyik, 17 Agustus KAI Gratiskan Tiket KA Lokal dan Komuter
KRL Jabodetabek. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - PT. Kereta Api Indonesia (KAI) tak mau ketinggalan dalam menyambut HUT RI ke-72 pada 17 Agustus nanti.

Untuk meningkatkan kecintaan masyarakat akan moda transportasi KA, PT KAI Daop 1 Jakarta akan menggratiskan tiket perjalanan KA lokal di wilayahnya.

"Ini tentunya khusus untuk penjualan dan keberangkatan pada Kamis, 17 Agustus 2017," ujar Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Suprapto di Jakarta, Selasa (15/8).

Total terdapat enam nama KA lokal (34 perjalanan), yang tiket perjalanannya akan digratiskan bertepatan dengan hari peringatan kemerdekaan RI dengan kapasitas penumpang yang diangkut mencapai 34.644 orang.

"Bagi masyarakat yang ingin menggunakan moda transportasi KA lokal tersebut, bisa mendapatkan tiket gratis secara go show di loket penjualan langsung di stasiun keberangkatan pada Kamis, 17 Agustus 2017 di stasiun dengan tarif Rp 0," kata Suprapto.

Khusus untuk KA - KA lokal yang yang tiketnya bisa dibeli H-7/H-30, untuk mendukung program ini, maka mulai 7 Agustus 2017, PT KAI Daop1 Jakrta akan menutup sementara reservasi pemesanan tiket KA lokal dimaksud untuk keberangkatan Kamis, 17 Agustus 2017.

"Penjualan tiket KA - KA lokal ini akan kembali dibuka secara go show pada Kamis, 17 Agustus 2017," tandas dia.(chi/jpnn)

Berikut daftar nama KA lokal yang dibebaskan biaya tiketnya untuk perjalanan pada 17 Agustus 2017:

PT. Kereta Api Indonesia (KAI) tak mau ketinggalan dalam menyambut HUT RI ke-72 pada 17 Agustus nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News