Asyik, Ada Diskon di Tol Cipali untuk Arus Balik Lebaran, Sebegini Nominalnya

Asyik, Ada Diskon di Tol Cipali untuk Arus Balik Lebaran, Sebegini Nominalnya
Para pemudik yang akan hendak melakukan perjalanan arus balik lebaran akan ada diskon untuk kendaraan golongan I. ilustrasi (ANTARA/HO-Humas Astra Tol Cipali)

jpnn.com, JAKARTA - PT Lintas Marga Sedaya (Astra Tol Cipali) akan memberikan diskon 20 persen untuk kendaraan golongan I.

Hal itu dilakukan untuk mendukung kelancaran arus balik lebaran 2023.

Adapun diskon itu akan diberlakukan mulai Kamis (27/4), hingga Sabu (29/4), pukul 06.00 WIB.

“Kami memberlakukan penerapan diskon mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung dan keluar di Gerbang Tol Cikampek Utama. Diskon tarif tol ini berlaku bagi para pengguna jalan yang bertransaksi dengan menggunakan uang elektronik,” ujar Presiden Direktur ASTRA Tol Cipali Firdaus Azis dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (24/4).

Dia menambahkan pemberlakuan diskon tarif selama tiga hari itu merupakan salah satu bentuk dukungan kepada Pemerintah guna melancarkan arus distribusi lalu lintas masyarakat yang hendak kembali ke Jakarta.

Berdasarkan data dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) serta Korlantas Polri diprediksi akan ada 1,5 juta masyarakat yang akan kembali ke Jabodetabek saat arus balik lebaran 2023.

Astra Tol Cipali juga memprediksi puncak arus balik Lebaran 2023 akan dimulai pada H+3 lebaran atau pada Rabu (26/4), dengan prediksi jumlah kendaraan yang melintas sebesar 139 ribu kendaraan.

Dalam menghindari potensi penumpukan di Gerbang Tol Cikatama yang merupakan pertemuan dari arah Bandung, Pantura, dan Cipali, Firdaus mengajak pengguna jalan untuk melakukan perjalanan kembali ke Jakarta tidak pada waktu-waktu favorit di tanggal 25 April 2023 dan 26 April 2023.

Para pemudik yang akan hendak melakukan perjalanan arus balik lebaran akan ada diskon untuk kendaraan golongan I. Cek tanggalnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News