Asyik! Ada Kabar Bagus Banget buat Fans Persipura

Asyik! Ada Kabar Bagus Banget buat Fans Persipura
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw, siap menjadi manajer Persipura untuk mengikuti Piala Bhayangkara. Foto: dok/Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano membenarkan timnya siap mengikuti Piala Bhayangkara yang rencananya digeber pada 17 Maret hingga 3 April nanti.

Tomi Mano mengatakan, saat ini pihaknya tinggal menunggu surat resmi dari panitia pelaksana. “Kalau sudah ada surat resmi dari panitia, maka Persipura pasti ikut. Apalagi Kapolri sudah menyampaikan bahwa turnamen ini akan hambar tanpa keterlibatan Persipura,” ucapnya seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Kamis (18/2).

Mengenai pemain Persipura yang sudah diistirahatkan dan beberapa pilar sudah bergabung dengan klub lain, Tomi Mano mengatakan, untuk pemain tidak ada masalah meskipun beberapa pemain sudah hengkang seperti Imanuel Wanggai dan Boaz Solossa yang ke Carsae FC, maupun Bio Paulin, Robertino Pugliara dan Dominggus Fakdawer yang ke PS Polri.

“Di skuat Persipura tidak ada istilah pemain inti dan cadangan, seluruh anggota skuat Persipura adalah pemain inti. Jadi tidak ada pengaruh meskipun beberapa pemain sudah pindah klub,” tuturnya.

Disinggung soal pelatih, Tomi Mano mengatakan, pihaknya kemungkinan besar tetap akan mempercayakan Osvaldo Lessa untuk menukangi Persipura di turnamen ini. Sebab sampai saat ini Lessa masih komitmen untuk bertahan di Persipura. “Kalau nanti sudah ada surat resmi dari panitia pelaksana, baru kami putuskan untuk pemain mulai latihan,” tambahnya. 

Mengenai pendanaan, Tomi Mano mengatakan saat ini Persipura sudah mendapat dukungan sponsor dari Bank Papua yang memberikan bantuan dana kepada Persipura sebesar Rp 2,5 miliar. Namun pihaknya juga masih menunggu jawaban dari PT. Freeport Indonesia terkait permohonan bantuan dana untuk Persipura. “Kami berharap, Freeport Indonesia juga bisa kembali mensponsori Persipura,” pungkasnya. 

Sementara itu, Kapolda Papua Paulus Waterpauw mengakui kalau Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti telah mengundang Persipura untuk mengikuti turnamen Piala Bhayangkara. Bahkan dirinya telah mendapat perintah dari Kapolri untuk mempersiapkan tim Persipura sehingga dirinya akan menjadi manajer Persipura di turnamen ini.  

“Terkait turnamen ini, kami juga sudah menghubungi Ketua Umum Persipura untuk memediasi dengan sponsor utama yaitu PT. Freeport Indonesia. Kami sudah kirimkan tim dan sudah ada sinyal bagus dari Freeport dan proposal akan segera dikirim,” ungkap Waterpauw. (ans/jo/nat/adk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News