Asyik.. Pelni Sediakan Pelayaran Wah ke Tujuh Tempat Wisata Fastastis Ini

Asyik.. Pelni Sediakan Pelayaran Wah ke Tujuh Tempat Wisata Fastastis Ini
Asyik.. Pelni Sediakan Pelayaran Wah ke Tujuh Tempat Wisata Fastastis Ini

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri, Guntur Sakti mengatakan PT Pelni akan menyiapkan paket pelayaran wisata ke Kabupaten Anambas. Program yang disusun dengan nama let's go to Anambas akan diperkenalkan pada Juni mendatang. Terobosan tersebut bagian untuk lebih memperkenalkan daerah-daerah di Provinsi Kepri.

"Selama ini Pelni digunakan untuk kapal penumpang. Dengan konsep baru itu nanti, kapal Pelni akan menjadi floating hotel bagi para wisatawan," ujar Guntur kepada Batam Pos, Kamis (26/3) di Tanjungpinang.

Dijelaskannya kenapa Anambas yang dipilih untuk tahap awal itu nanti, pasalnya saat ini Anambas selain memiliki panorama alam yang bagus. Akan tetapi juga memiliki perairan yang menjanjikan bagi wisatawan yang hobi diving dan adventure. 

Baik wisawatan dari dalam negeri maupun luar negeri. Ditingkat pusat sendiri, Pelni juga sudah melirik tujuh destinasi wisata favorit di Indonesia. Daerah-daerah tersebut diantaranya adalah, Raja Ampat, Wakatobi, Labuhan Bajo, dan Anambas Kepri.

Lebih lanjut katanya, sekarang ini satu kapal Pelni sudah dibranding dengan tulisan Let'sgo to Anambas. Disebutkannya, beberapa waktu lalu.
manajemen PT Pelni sudah bertemu dengan Pemkab Anambas dan Dispar Kepri dalam kunjungan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo ke Anambas. Tentunya dengan adanya terobosan ini, akan menjadi trend tersendiri bagi Provinsi Kepri.

"Kita belum tau, kapal mana yang akan dibranding itu program wisata itu nanti. Tapi yang jelas ini sangat menarik. Apabila sudah berjalan, kegiatan yang dikemas bukan hanya dilaut, tetapi juga didarat," jelas Guntur.

Pria yang pernah duduk sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Batam tersebut juga mengatakan, bagi para wisatan yang datang nanatinya akan diperkenalkan kebudayaan-kebudayaan yang ada disana. Selain itu juga adalah keanekaragaman kuliner yang ada. Untuk mendorong program wisata itu nanti, Dispar Kepri dan Dispar Anambas sudah sepakat untuk menyediakan sarana penunjang, seperti skuba diving.

"Misinya adalah memperknaan Provinsi Kepri. Bentuk dukungan pelni dalam menunjang paroiwsata Indonesia. Karena informasinya diera Pemerintah Jokowi ini, beberapa waktu kedepan pariwata diharapkan menjadi leading sektor penyumbang devisa negara," jelasnya lagi.

TANJUNGPINANG - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri, Guntur Sakti mengatakan PT Pelni akan menyiapkan paket pelayaran wisata ke Kabupaten Anambas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News