Asyik, Puluhan Mahasiswa Bisa Ikut Program Mudik Gratis GMC Sulsel

Asyik, Puluhan Mahasiswa Bisa Ikut Program Mudik Gratis GMC Sulsel
Program Mudik Bareng GMC bersama mahasiswa perantau. Foto: dok Ganjar Milenial Center Sulsel

jpnn.com, MAKASSAR - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sulawesi Selatan menyelenggarakan program Mudik Bareng GMC untuk membantu masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman menjelang Lebaran.

Kali ini,  para pendukung Ganjar Pranowo itu menyasar mahasiswa rantau yang berkuliah di Makassar untuk mengikuti program mudik gratis

Koordinator Wilayah GMC Sulsel, Sarman menjelaskan mahasiswa yang mengikuti mudik gratis berasal dari sejumlah perguruan tinggi di Makassar.

Mereka merantau dari sejumlah daerah di Sulsel yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Rantau Lamasi (PMRI) dan Aliansi Gerakan Mahasiswa Aktivis Sulsel (AGMAS).

Pada kesempatan itu, tak kurang dari 35 pemudik diboyong milenial pendukung Ganjar Pranowo tersebut menggunakan 1 unit armada luxury bus dari PO Piposs KIMA yang berlokasi di Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar pada Sabtu (15/4) sore.

"Mudik ini kami barengi dengan bagaimana mengenalkan sosok Ayah Ganjar kepada teman-teman mahasiswa, sekaligus kami melihat kondisi hari ini bahwa banyak teman-teman mahasiswa dari luar daerah Makassar dan menuntut ilmu dan ingin pulang kampung," ujar Sarman di lokasi.

Adapun rute mudik gratis dari GMC Sulsel tersebut bakal mengantarkan para pemudik dengan rute Makassar, Pare-Pare, Sidrap, Wajo, Luwu, Palopo dan Lamasi.

Para pemudik yang berangkat tak hanya difasilitasi bis gratis oleh GMC Sulsel, tetapi juga makanan dan minuman untuk konsumsi para pemudik selama berada di perjalanan pulang menuju kampung halamannya masing-masing.

Mudik gratis dari GMC Sulsel tersebut bakal mengantarkan para pemudik dengan rute Makassar, Pare-Pare, Sidrap, Wajo, Luwu, Palopo dan Lamasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News