Asyik, Wamendag Minta Ada Cashback dan Diskon Khusus untuk Warga yang Sudah Divaksin

Asyik, Wamendag Minta Ada Cashback dan Diskon Khusus untuk Warga yang Sudah Divaksin
Wamendag Jerry Sambuaga minta masyarakat yang sudah divaksinasi mendapatkan prioritas dalam upgrade e-wallet. Foto Humas Kemendag RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga berharap platform-platform e-wallet beri prioritas khusus bagi masyarakat yang sudah divaksinasi. Bagi mereka yang sudah vaksin bisa mendapat bonus upgrade e-walletnya dan diskon lainnya. 

“Jadi siapa pun yang sudah divaksin bisa mendapat akses prioritas untuk upgrade e-wallet dan diskon khusus, cashback atau jika diskon yang lebih besar. Ini otomatis terjadi saat pelanggan platform online memberikan informasi bahwa dia telah divaksin ke platform e-wallet tersebut," tutur Wamendag Jerry, Rabu (11/8).

Jerry mencontohkan misalnya aplikasi Gopay, Shopee-pay, Ovo dan lain-lain punya semacam program khusus. Program ini dirancang agar pelanggannya yang sudah divaksinasi bisa mendapatkan prioritas atau diskon khusus yang berbeda daripada mereka yang belum divaksin. 

Caranya kata Jerry, pelanggan yang sudah vaksin dua kali bisa tunjukkan bukti vaksinnya dan kemudian dia bisa mengakses program-program upgrade dan prioritas tersebut secara berkelanjutan. Prosesnya cuma sekali di awal, tanpa harus mendaftar ulang lagi di masing-masing program upgrade dan diskon.

“Jadi pelanggan cuma harus masukkan bukti vaksin di awal saja. Setelah itu bebas mengakses dan mendapat diskon-diskon khusus yang diselenggarakan platform yang diikuti," terangnya.

Dia menambahkan, itu buat pelanggan yang sudah vaksin dua kali. Kalau yang sekali tentu akan dapat diskon lebih kecil.

Menurut wamendag, program prioritas ini akan memberikan keuntungan ganda. Pertama, masyarakat lebih termotivasi lagi untuk divaksinasi sehingga kekebalan kelompok bisa lebih cepat terwujud. Masyarakat jadi terpacu untuk mengikuti program vaksin. Kedua, ini juga akan memberikan insentif dalam berbelanja sehingga roda perekonomian juga akan makin berputar.

Porsi belanja online masyarakat memang meningkat pesat semasa pandemi. Banyak platform online mencatat peningkatan transaksi 100 persen sampai 200 persen.

Wamendag Jerry Sambuaga minta masyarakat yang sudah divaksinasi mendapatkan prioritas dalam upgrade e-wallet dan diskon khusus saat belanja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News