JPNN.com

Atalanta Beri AC Milan Kekalahan Paling Menyakitkan

Minggu, 24 Januari 2021 – 16:28 WIB
Atalanta Beri AC Milan Kekalahan Paling Menyakitkan - JPNN.com
Pelatih AC Milan. Foto: ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo

jpnn.com, MILAN - Atalanta mempermalukan pemuncak klasemen Liga Itala Serie A AC Milan pada pertandingan di San Siro, Milan, Minggu (24/1) dini hari WIB.

AC Milan takluk 0-3. Cristian Romero membuka keran gol Atalanta pada menit ke-26. Josip Ilicic menggandakan keunggulan La Dea melalui penalti pada menit ke-53, sebelum Duvan Zapata melengkapi kemenangan tim tamu pada menit ke-77.

Kemenangan itu mendongkrak Atalanta naik ke posisi keempat dengan 36 poin, sedangkan Milan tetap memimpin klasemen dengan 43 poin.

Itu merupakan kekalahan paling menyakitkan, terbesar, buat AC Milan musim ini meski mereka tetap menjadi juara musim dingin.

Tuan rumah memulai pertandingan dengan agresif. Rafael Leao berlari cepat dan mengoper Theo Hernandez untuk diteruskan ke Zlatan Ibrahimovic, namun bola diblok Berat Djimsiti.

Setelah Ilicic membuang dua peluang, Atalanta memecah kebuntuan. Dari bola tendangan sudut, Robin Gosens mengirimkan umpan silang. Romero menyusup ke depan Pierre Kalulu untuk menanduk bola tanpa bisa dihalau kiper Gianluigi Donnarumma.

Atalanta kemudian tampil dominan pada babak pertama. Peluang terakhir didapat Ilicic melalui tendangan bebasnya yang dimentahkan Donnarumma.

Pelatih Milan Stefano Pioli kemudian memasukkan Brahim Dias untuk menggantikan Soualiho Meite.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...