Atap Belum Rampung, Kontrak Stadion Bakal Diperpanjang

Atap Belum Rampung, Kontrak Stadion Bakal Diperpanjang
Progres pekerjaan konstruksi atap Stadion Balikpapan saat dijepret Kaltim Post 7 November lalu. Sesuai kontrak, seharusnya pekerjaan atap dan rumput sudah rampung akhir tahun ini. Foto: ANGGI PRADITHA/KP/jpg

jpnn.com - BALIKPAPAN – Stadion Batakan, Balikpapan sepertinya belum bisa dimanfaatkan akhir tahun ini. Pasalnya, pekerjaan fisik di lapangan masih belum rampung.

Padahal, kontrak pembangunan stadion tersebut berakhir bulan ini. 

Kendati demikian, pemkot belum akan mengambil langkah. Dinas Pekerjaan Umum (PU) baru akan mengambil keputusan akhir tahun mendatang. 

“Masih ada waktu. Tidak bisa ambil keputusan sekarang. Nanti akhir kontrak saya akan cek, evaluasi. Baru kita ambil keputusan,” kata Kepala Dinas PU Pemkot Balikpapan, Tara Allorante kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group), Senin.

Menurutnya, saat ini pekerjaan di lapangan terus berjalan. Pekerjaan atap juga masih berlangsung. Namun, menurutnya sudah bukan lagi bagian yang tersulit. 

Dia meyakini sebelum tutup tahun pekerjaan atap sudah rampung. “Selanjutnya pekerjaan lapangan kan juga sudah bukan lagi pekerjaan yang sulit,” tambahnya. 

Hal ini tentu dikhawatirkan akan membuat jadwal pakai stadion Balikpapan mundur. Di mana stadion di Balikpapan Timur ini direncanakan sudah bisa dipakai pada Juli tahun depan.

Dengan estimasi perlu waktu enam bulan setelah rumput ditanam, baru bisa dipakai. Namun, hingga saat ini pekerjaan memang belum sampai pada pemasangan rumput.

BALIKPAPAN – Stadion Batakan, Balikpapan sepertinya belum bisa dimanfaatkan akhir tahun ini. Pasalnya, pekerjaan fisik di lapangan masih belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News