Rabu, 22 Mei 2019 – 05:39 WIB

Atasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah dengan 5 Cara Alami ini

Selasa, 02 April 2019 – 04:45 WIB
Atasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah dengan 5 Cara Alami ini - JPNN.COM

jpnn.com - Bibir kering dan pecah-pecah merupakan masalah yang umum dialami banyak orang. Penyebabnya bisa bermacam-macam.

Menurut dr. Alberta Jesslyn Gunardi, BMedSc Hons dari KlikDokter, keluhan tersebut umumnya dipicu oleh struktur kulit bibir yang memang berbeda, kekurangan cairan, kebiasaan menjilati bibir, kebiasaan menggigit bibir, serta tak pernah merawat kulit bibir.

Dilansir dari Reader’s Digest, untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti berikut ini: 

1. Eksfoliasi dengan madu dan gula

Untuk menghasilkan permukaan bibir yang lebih sehat, maka sel kulit matinya harus dibuang terlebih dulu dengan cara eksfoliasi. Eksfoliasi bisa dilakukan dengan menggunakan madu serta gula pasir. Hal ini pun dibenarkan oleh Adina Mahalli, seorang ahli perawatan rambut dan kulit dari Maple Holistics.

“Gula mengandung kualitas abrasif yang menjadikannya pengelupas alami yang hebat. Sedangkan madu bertugas untuk meningkatkan kontrol air pada kulit sehingga permukaan bibir menjadi lembap,” katanya.

2. Eksfoliasi dengan daun teh hijau

Bila Anda tidak memiliki madu, Anda juga bisa melakukan eksfoliasi menggunakan daun teh hijau yang didapatkan dari kantong teh celup. Perawatan alami ini adalah salah satu yang tertua dan diduga paling efektif untuk mengatasi bibir kering.

Sumber : KlIkdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar