Atasi Krisis Air Bersih-Sanitasi Layak, Danone Indonesia Beri Bantuan untuk 9 Pesantren di Bogor

Atasi Krisis Air Bersih-Sanitasi Layak, Danone Indonesia Beri Bantuan untuk 9 Pesantren di Bogor
Penyerahan bantuan sumur bor dan sanitasi dari Danone Indonesia kepada Pesantren NU Bogor. Dari kiri ke kanan: Pengurus PCNU Kabupaten Bogor, KH Abbas Ma'rup, Pengurus RMI PBNU, Gus Moch. Hilmi Ashisdiqi Al-Aroky, Direktur Sustainable Development Danone Indonesia, Karyanto Wibowo, Ketua PC RMI Kabupaten Bogor, KH Abdul Basit Mahfuf, dan Ahmad Tazzaka, Serikat Ekonomi Pesantren. Foto: dok. Danone Indonesia

jpnn.com, BOGOR - Dalam rangka mendukung masyarakat untuk mengakses air bersih dan sanitasi, Danone Indonesia terus berupaya memberikan kontribusi nyata.

Kali ini bekerja sama dengan Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor, Danone Indonesia menyerahkan bantuan sumur bor dan sanitasi untuk sembilan pesantren NU yang ada di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Untuk kegiatan ini, Danone Indonesia memberikan donasi berupa uang tunai sebesar Rp 390 juta yang akan digunakan untuk membangun sumur bor dan sanitasi layak kepada sembilan pesantren dan satu kantor PCNU Bogor.

Acara ini dihadiri oleh Ketua PC RMI Kabupaten Bogor KH Abdul Basit Mahfuf, Direktur Suistainable Development Danone Indonesia Karyanto Wibowo, Pengurus PCNU Kabupaten Bogor KH Abbas Ma'rup, dan pengurus RMI PBNU Gus Moch Hilmi Ashisdiqi Al-Aroky.

Dalam sambutannya, K.H Abdul Basit Mahfuf mengatakan selama ini masih banyak pesantren yang kesulitan mendapatkan air bersih maupun sanitasi yang layak untuk para santri.

"Juga ada beberapa pesantren yang mengalami krisis air atau kekeringan. Bahkan, kualitas airnya pun berbeda pada saat musim kemarau dan hujan," ujarnya, Senin (4/12).

Oleh karena itu, bantuan sumur bor ini sangat diperlukan untuk mendapatkan kualitas air bersih yang layak.

Selain kebersihan air, kondisi MCK juga perlu diperhatikan, baik dari sisi kelayakan maupun jumlahnya.

Dalam rangka mendukung masyarakat untuk mengakses air bersih dan sanitasi, Danone Indonesia terus berupaya memberikan kontribusi nyata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News