Atasi Krisis Listrik di Riau, PLN Sewa PLTD

Atasi Krisis Listrik di Riau, PLN Sewa PLTD
Atasi Krisis Listrik di Riau, PLN Sewa PLTD
JAKARTA - Untuk mengatasi defisit listrik yang terjadi di wilayah provinsi  Sumatera Barat dan Riau akibat berkurangnya debit air yang saat ini melanda tiga Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) PT PLN (Persero) berencana  menyewa Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD). Tiga PLTA yang mengalami krisis debit air adalah PLTA Singkarak dan Maninjau (Sumbar) serta PLTA Koto Panjang (Riau).

"Terkait dengan adanya pengurangan daya listrik akibat debit air di tiga PLTA di wilayah Sumbar dan Riau, alternatif untuk mengatasinya adalah dengan menambah sewa PLTD di Dumai dan Pakanbaru sebesar 100 MW yang akan berroperasi secara bertahap," ucap Manager Komunikasi Korporat PT PLN (Persero) Bambang Dwiyanto kepada jpnn, Senin (8/8).

Selain itu lanjut Bambang, PLN juga akan mengoptimalkan transfer dari sistim kelistrikan Sumatera Bagian Selatan (Sumbangsel) dan Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). Dengan demikian diharapkan kekurangan kebutuhan listrik di Sumbar dan Riau itu dapat cepat teratasi tanpa terjadi pemadaman bergilir.

"Selain penambahan sewan PLTD tadi, PLN juga akan mengoptimalkan transfer dari sistim kelistrikaan Sumbangsel dan Sumbagut," ujar Bambang.

JAKARTA - Untuk mengatasi defisit listrik yang terjadi di wilayah provinsi  Sumatera Barat dan Riau akibat berkurangnya debit air yang saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News