Atasi Macet, Akan ada Lajur Khusus Angkutan Umum di Ruas Tol

Atasi Macet, Akan ada Lajur Khusus Angkutan Umum di Ruas Tol
Kemacetan di Tol Dalam Kota. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Transjabodetabek Premium saat ini sudah hadir di Bekasi Timur.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihantono mengatakan, kedepannya akan ada Lajur Khusus Angkutan Umum (LKAU) di ruas tol sehingga angkutan umum akan mendapatkan prioritas.

"Transjabodetabek Premium bukan saja menyediakan fasilitas premium dan waktu tempuh yang lebih cepat tetapi juga bus ini merupakan bus dengan jam keberangkatan yang terjadwal," kata Bambang dalam siaran persnya, Selasa (12/12).

Adapun pagi hari dari Grand Dhika City (Bekasi Timur) menuju Grand Paragon (Jakarta Pusat) berangkat pukul: 5.30, 05.45, 06.00 WIB.

Sementara pada sore hari Grand Paragon (Jakarta Pusat) menuju Grand Dhika City (Bekasi Timur) berangkat pada pukul 15.30, 16.00 dan 16.30 WIB.

Tak hanya itu, agar warga Bekasi mau beralih menggunakan transportasi umum, pihaknya juga telah menyiapkan parkir kendaraan dengan tarif terjangkau.

"Transjabodetabek Premium ini dalam pengoperasiannya akan dikawal oleh voorijder yang bekerja sama dengan Polisi Jalan Raya (PJR), sehingga waktu tempuh akan semakin cepat," katanya.

Bambang menambahkan, semua fasilitas premium ini disediakan agar penumpang merasa nyaman dan bisa berpindah dari kendaraan pribadi menjadi angkutan umum.

Transjabodetabek Premium akan dikawal oleh voorijder yang bekerja sama dengan Polisi Jalan Raya, sehingga waktu tempuh akan semakin cepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News